Poncorejo - Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Kesehatan

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Kesehatan

Kamis (19/12/2019) telah dilakasanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) kesehatan di aula Balai Desa Poncorejo, MMD merupakan kegiatan tindak lanjut dari kegiatan kader kesehatan yaitu Survei Mawas Diri (SMD). Dengan adanya MMD ini diharapkan masyarakat lebih mengenal masalah kesehatan yang ada ditingkat Desa.

MMD ini diikuti oleh 50 peserta yang dihadiri oleh Pj Kepala Desa, tim puskesmas 2 kecamatan gemuh, Perangkat Desa, Bidan Desa, Kader Kesehatan Desa, ketua RT dan Ketua RW. Dalam sambutannya ibu Pj Kepala Desa Poncorejo menghimbau kepada kader Kesehatan Desa untuk bisa melakukan tugas sesuai dengan tugasnya dengan baik agar tercipta masyarakat yang sehat di Desa Poncorejo. "Apabila ada pendataan ke masyarakat untuk bisa dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan per undang-undangan yang berlaku" imbuhnya. Hal senada disampaikan oleh kepala puskesmas gemuh 2 yg di wakili oleh Eka Agustia Ningsih menyampaikan " Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah merupakan kebutuhan dari Desa dan yang melaksanakan Desa". Puskesmas gemuh 2 hanya memfasilitasi saja dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya setelah pertemuan MMD ini diharapkan warga masyarakat lebih tau pentingnya manfaat dari kesehatan. Akhir dari pertemuan ini secara bersama-sama Pemerintah Desa dan Masyarakat menyusun rencana kerja dalam menanggulangi masalah kesehatan yang ada.


Dipost : 19 Desember 2019 | Dilihat : 717

Share :

s